Anates

Program Analisis Butir Soal

Program Anates adalah program khusus untuk analisis tes hasil belajar baik tes bentuk obyektif maupun tes bentuk uraian. Program ini disusun sedemikian rupa sehingga dapat digunakan oleh para guru, dosen, widyaiswara, dan mahasiswa calon guru secara mudah dan praktis. Sedemikian praktis sehingga dapat digunakan oleh siapa saja yang baru mulai belajar komputer (para pemula) dan dapat digunakan pada komputer PC-XT, PC-AT, maupun PC-Pentium (dengan System DOS). Program ini menggunakan dialog Bahasa Indonesia dan tidak perlu dipelajari berjam-jam karena pemakai tinggal menjawab pertanyaan atau memilih apa yang dikehendakinya.

Bersama Program Anates, pekerjaan analisis tes yang biasanya memerlukan waktu ratusan jam kini dapat dilaksanakan dalam beberapa jam, bahkan bila data telah dimasukkan dalam berkas/disket, analisis tidak lebih dari 15 menit !

Pada Anates Versi 2.8 ini, program untuk analisis tes bentuk obyektif dan bentuk uraian masih terpisah karena yang satu disusun dengan Bahasa BASIC dan satunya lagi dengan Bahasa Pascal. Namun hal itu tidak menimbulkan kesulitan, karena bagi pemakai sama praktisnya.

Landasan teori dan rumus-rumus yang digunakan program ini terdapat dalam buku  ‘Mengenal Analisis Tes ‘ (Karno To, 1996) serta semua buku tentang Evaluasi Pendidikan, khususnya Teknik Evaluasi Hasil Belajar Siswa.

Software anates silahkan down load pada link di bawah ini :

http://www.ziddu.com/download/19465276/Anates-4.rar.html

2 Komentar (+add yours?)

  1. jeni anggraeni
    Mar 14, 2016 @ 11:32:51

    buku karno To diaman saya bisa mendapatkannya ya? terima kasih

    Balas

  2. jeni anggraeni
    Mar 14, 2016 @ 11:37:04

    dimana saya bisa dapatkan buku karno to ya?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: